3 Tipe Logo Buruk Yang Dibuat Oleh Jasa Desain Logo

by | Sep 17, 2020 | artikel

jasa desain logo

Jasa desain logo akan semakin marak untuk beberapa tahun ke depan. Mengapa? Karena logo yang bagus dan berkualitas akan banyak dibutuhkan banyak pihak baik itu individu, pemilik usaha ataupun organisasi. Karena logo ini menjadi identitas pengenal yang paling mudah diingat oleh banyak orang.

Keberadaan penyedia jasa ini semakin mudah Anda temukan karena sekarang banyak situs yang menyediakan jasa ini dengan mudah dan juga harganya bersaing baik itu yang bentuknya perusahaan ataupun freelancer. Akan tetapi, tidak semua penyedia jasa ini dikatakan terbaik karena setiap situs memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Karenanya, Anda harus mencari situs freelancer terbaik untuk desain logo tersebut.

Beberapa Tipe Logo Buruk Yang Bisa Diproduksi Jasa Desain Logo

Perlu dipahami bahwa seorang desainer grafis memiliki kualitas yag berbeda-beda. Pasti beberapa diantaranya ada yang membuat logo yang buruk. Anda perlu tahu jenis logo yang buruk ini agar dapat menghindari penyedia jasa tersebut serta memiliki standar penilaian sendiri akan logo yang diinginkan. Adapun beberapa tipe logo yang buruk tersebut antara lain:

1. Memakai Teks Terlalu Banyak Serta Font Yang Tidak Sesuai

Jasa desain logo pasti akan berusaha membuat logo terbaik sesuai keinginan Anda. Namun, beberapa desainer grafis ini dapat melakukan kesalahan besar dalam membuat proporsi antara teks dengan gambar pada desain logo tersebut. Teks bisa menjadi penunjang penting dalam logo. Namun, jangan sampai teks mendominasi karena belum tentu mudah diingat banyak orang. Terlebih orang akan lebih mudah mengingat gambar daripada teks. Hal yang sama juga berlaku pada pilihan font dan ukurannya. Karena logo yang baik adalah yang memiliki proporsi yang optimal antara teks dan gambar.

Baca juga:  4 Pilihan Kursus Gratis Ke Luar Negeri Bagi Warga Indonesia

2. Memakai Kombinasi Warna Yang Tidak Sesuai

Anda juga perlu menyadari bahwa pilihan warna memiliki makna tersendiri. Oleh karena itu, dalam membuat logo pastikan warna yang dipakai dapat mewakili usaha dan organisasi Anda. Pastikan untuk tidak memakai warna yang berlawanan karena akan memberikan makna yang jauh dari harapan Anda. Contohnya saja, jika Anda memiliki usaha mainan anak-anak maka gunakan warna cerah agar menarik perhatian dan memberi kesan ceria. Karenanya, penting bagi desainer grafis untuk mengenal makna dan emosi dari warna yang akan dipilih.

3. Plagiasi

Tipe logo buruk yang terakhir adalah plagiasi atau meniru. Sebenarnya tidak ada larangan untuk meniru satu logo tertentu asalkan hanya pada beberapa bagian dan lebihnya buatan desainer sendiri. Namun, lain ceritanya jika logo tersebut dijiplak plek. Jika hal ini terjadi maka pemilik logo asli bisa saja menuntut Anda atau minimalnya diberi label plagiator oleh khalayak publik.

Itulah 3 tipe logo buruk yang bisa saja dilakukan oleh penyedia jasa desain logo. Setelah mengetahui hal tersebut, Anda bisa lebih berhati-hati dalam mencari desainer grafis untuk logo. Salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda cari adalah situs freelancer terbaik dari sribu.com karena hasil desainnya berkualitas tinggi dan dipastikan bekerja dengan profesional.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This