4 Alasan Kenapa Harus Ikut Kursus Studi Kelayakan

by | Sep 29, 2021 | artikel

kursus studi kelayakan

Studi kelayakan bisnis dipahami banyak pihak sebagai cara untuk menganalisa dan menilai ide bisnis apakah layak atau tidak. Peran jasa ini sangat membantu karena membuat rencana bisnis menjadi lebih baik. Namun, kebutuhan jasa ini sangat besar dan sebaiknya dimiliki pihak internal perusahaan. Oleh karena itu, mengikuti kursus studi kelayakan adalah solusi terbaik.

Tentunya dengan mengikuti kursus tersebut diharapkan Anda dapat mendapatkan berbagai manfaat di dalamnya. Tentunya manfaat tersebut sangat banyak. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti hal tersebut. Adapun beberapa manfaat yang menjadi alasan untuk mengikuti kursus ini antara lain:

1. Menambah Pengetahuan

Alasan utama mengapa harus mengikuti kursus studi kelayakan adalah untuk menambah pengetahuan Anda. Tidak ada salahnya memperoleh pengetahuan dan skill baru terutama tengan studi kelayakan. Karena, manfaatnya bisa diperoleh kapan saja.

Karena di masa depan nanti bisa jadi Anda menjadi seorang investor, pengawas keuangan, eksekutif di sebuah perusahaan. Nah, dengan kemampuan akan studi kelayakan Anda bisa menilai apakah sebuah bisnis memiliki prospek yang baik atau tidak.

2. Memudahkan Manajemen Dalam Mengevaluasi Ide Bisnis

Salah satu pihak yang wajib mengikuti kursus ini adalah pihak manajemen. Terutama bagi mereka yang berperan langsung dalam pengawasan dan pengembangan bisnis. Sejatinya setiap bisnis diharapkan untuk terus berkembang. Hal ini bisa didapatkan dengan membuat ide bisnis baru.

Ide ini tentu harus dievaluasi sedari dini agar menjadi reliable dan bisa diterapkan dengan baik. Tentunya Anda bisa memakai jasa profesional dari pihak luar perusahaan. Namun, evaluasi dini dari pihak internal akan sangat membantu sekaligus mengurangi biaya yang dibutuhkan jika nantinya harus memakai jasa pihak eksternal.

Baca juga:  Kelebihan Jasa Studi Kelayakan Bisnis yang Harus Anda Tahu

3. Memudahkan Investor untuk Menilai Proposal Bisnis

Alasan lain mengapa mengikuti kursus studi kelayakan itu penting karena memudahkan para investor untuk menilai sebuah proposal bisnis. Setiap investor haruslah memiliki kemampuan dalam membaca laporan keuangan dan proposal usaha dan menilainya apakah bisnis tersebut memiliki prospek yang baik ke depan atau tidak. Karena dengan demikian, para investor dapat yakin investasi yang diberikannya memiliki manfaat besar di masa depan.

4. Staf Pengembangan Bisnis dapat Membuat Ide Bisnis Lebih Baik

Para staf perusahaan yang bekerja sebagai tim pengembangan bisni haruslah memiliki kualifikasi tentang studi kelayakan. Karena, studi ini mengenalkan berbagai aspek penting yang harus dimiliki sebuah bisnis agar dikatakan layak.

Jadinya, mereka akan membuat rencana bisnis yang komprehensif, layak dan pastinya memberikan keuntungan bagi perusahaan di masa depan kelak.

Mengikuti kursus studi kelayakan tentunya memiliki banyak manfaat dan alasan di atas merupakan sebagian kecil manfaat yang ada. Jika Anda ingin memperoleh manfaat tersebut maka ikutilah kursus tersebut dan dapatkan berbagai manfaat lainnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This