Jangan Buru-Buru Bercerai Baca Dulu Nasehat Sebelum Bercerai

by | Sep 6, 2020 | Hubungan

Pasang surut dalam sebuah pernikahan menjadi salah satu hal yang biasa terjadi bagi sebagian kalangan pasangan.  Perselisihan yang terjadi diantara pasangan seringkali terjadi yang semakin besar saja, bisa menjurus ke hal yang lebih serius lagi yaitu perceraian. Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk kemudian menuju kearah itu atau bercerai sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu nasihat di bawah ini.

Hampir Setengah Juta Orang Bercerai di Indonesia Sepanjang 2018

Masalah yang terjadi saat lama menahun tersebut seringkali ada di setiap pasangan yang mencoba untuk berjuang menghadapinya sendiri. Pernikahan yang buruk seringkali mereka jalani dan batasan dari pada kesabaran telah mereka capai sehingga datang begitu saja. 

Ada beberapa nasehat yang harus Anda tanyakan terlebih dahulu

  • Apakah ada sesuatu yang layak untuk kemudian diselamatkan dari pernikahan Anda dengan pasangan Anda tersebut walaupun hanya 10% saja? 

 Adanya sebuah dasar untuk kembali membangun sebuah hubungan sudah menjadi hal positif kecil yang ditemui oleh setiap pasangan. Hal ini bisa menjadi dasar bagi mereka untuk membangun kembali hubungan.  Beberapa pasangan kebanyakan hanya fokus pada kelemahan mereka saja satu sama lainnya.  Apabila mereka bisa berpikir dengan bentuk terbaik terhadap segala hal yang dimiliki oleh pasangan masing-masing, maka hal ini akan menjadi batu loncatan untuk kemudian dapat memperbaiki hubungan mereka selanjutnya.

  • Anda perlu ingat kembali jika waktu ini merupakan salah satu dari pada masa sulit harus dan bisa dilewati oleh Anda dan pasangan anda

Perasaan yang campur aduk biasanya dimiliki oleh setiap pasangan yang dilanda krisis dalam pernikahannya.  Ada beberapa pilihan yang kemudian muncul. Apakah ingin berpisah ataukah ingin bertahan selama satu atau dua tahun.  Tentunya butuh waktu yang cukup lama supaya krisis tersebut dapat mengendap.  Sehingga dapat dipastikan apakah memang benar-benar diinginkan oleh mereka.

  • Adanya hubungan lagi dengan pasangan walaupun  di rasa canggung 

Apabila hubungan Anda dengan pasangan sedang memburuk, tentunya beberapa orang yang ada di sekeliling Anda juga tidak ingin berdekatan langsung.  Anda dan pasangan akan terasa canggung ketika biasanya memeluk dan membisikkan kata-kata menyesal tapi hal itu tidak terjadi ketika posisi ini.

  •  Sebenarnya kemungkinan terjadi nantinya semakin kuat tumbuh jikalau ada konflik di tengah-tengahnya

Konflik tidak bisa diartikan sebagai salah satu hal yang membuat Anda berpisah dengan pasangan.  Konflik inilah yang nantinya akan membuat Anda semakin kuat saja.

  •  Terlalu biasa dengan penggunaan kata ‘aku’ dan bukan ‘kita’

Kesalahan yang sering kali dialami oleh setiap pasangan adalah seringkali mempergunakan ‘aku’ sebagai salah satu alasan dan tidak pernah mempergunakan kata ‘kita’.  padahal jika dimungkiri setelah menikah setiap kondisi tersebut berujung karena ulah kedua belah pihak.  Dikarenakan kecenderungan dari pemisahan diri dari setiap pasangan yang ada, maka akan terasa mudah sekali untuk Anda dan pasangan Anda menimpakan kesalahan ke pihak lain.

  •  Anda sebaiknya bertanya kepada diri Anda masing-masing apakah anda ingin mempertahankan pernikahan terlebih dahulu?

Hubungan yang berjalan dengan baik tentunya diinginkan oleh setiap pasangan tidak peduli walaupun tantangan banyak sekali Menghadang, salah satu daripada cara yang paling tepat untuk dapat memprediksi kesuksesan sebuah pasangan adalah hal tersebut. 

  •  Anda bisa mencari pasangan baru bukan berarti hubungan Anda menjadi lebih mudah

Anda bisa fokus pada pemulaan dan juga perkembangan dalam sebuah hubungan,  jika Anda ingin berhubungan dengan orang baru, namun dinamika yang sama juga sering kali terjadi maka bisa jadi itu akan membuka Anda untuk dapat melakukan terapi.

 

Baca juga:   Susahnya Menghadapi Cewek Pendiam

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This