Siapa Saja Sih Yang Butuh Studi Kelayakan Bisnis?

by | Feb 18, 2021 | artikel

studi kelayakan bisnis

Studi kelayakan bisnis merupakan jasa yang sangat bermanfaat bagi usaha bisnis. Karena dengan bantuan jasa ini kegaitan operasional perusahaan akan berjalan lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, target keuntungan yang diinginkan dapat diperoleh dengan lebih mudah. Karena kegiatan usaha Anda berjalan secara sistematis sesuai dengan tujuan tersebut.

Oleh karena itu, jasa pembuatan studi kelayakan akan memegang peranan penting pada dunia bisnis bahkan untuk beberapa tahun ke depannya. Selain itu, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki peluang besar untuk terus maju sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Indonesia.

Pihak yang Membutuhkan Jasa Studi Kelayakan Bisnis

Walaupun jasa ini banyak dibutuhkan oleh pemilik bisnis. Namun, pada kenyataannya terdapat beberapa pihak lainnya yang butuh jasa ini. Tentunya, setiap orang bisa memiliki alasan yang berbeda-beda. Namun, orang-orang tersebut butuh bantuan para pakar studi kelayakan bisnis agar dapat memberikan keputusan terbaik. Adapun pihak-pihak tersebut antara lain:

1. Investor

Para investor sangat membutuhkan jasa ini. Karena, laporan keuangan serta rencana bisnis yang telah disempurnakan oleh para pakar studi kelayakan dibutuhkan untuk menggaet minat para investor. Para investor tentu ingin menginvestasikan uangnya pada bisnis yang memiliki peluang untung yang tinggi.

Namun, semua itu tidak bisa dibuktikan dari laporan dan proposal bisnis semata. Karena banyak pemilik bisnis yang memberikan proposal dengan proyeksi bisnis yang kelewat menguntungkan. Nah, hal ini sangat dihindari investor karena terkesan abal-abal.

Dengan bantuan studi kelayakan maka proposal bisnis Anda akan terlihat lebih sempurna dan reliable. Jadi, para investor bisa menilai bisnis dengan berbagai perhitungan tertentu. Selain itu, peluang bisnis Anda akan memperoleh investasi akan lebih tinggi.

Baca juga:  Trend Saham Properti Pasca "New Normal"

2. Pemilik Bisnis

Para pemilik bisnis juga membutuhkan jasa pakar ini. Kebutuhannya cukup banyak, mulai dari tahap perencanaan sampai pada pelaksanaan operasional. Pemilik bisnis juga bisa belajar dari para pakar ini sehingga mereka dapat mendalami bisnisnya dengan lebih baik.

3. Manajemen

Pihak manajemen juga membutuhkan bantuan dari jasa studi kelayakan bisnis. Terutama dalam hal evaluasi dan pengawasan kegiatan operasional bisnis. Karena, para pakar ini dapat melihat hal-hal tertentu yang luput dari pandangan manajemen sehingga kegiatan bisnis bisa berjalan dengan lebih baik dari sebelumnya.

4. Pemerintah serta Masyarakat

Pemerintah dan masyarakat juga membutuhkan jasa ini, terutama untuk proyek-proyek yang sifatnya untuk kemaslahatan umum. Pemerintah bisa mengambil keputusan apakah melanjutkan proyek atau tidak dari status layak atau tidaknya. Sedangkan masyarakat bisa melihat apakah proyek tersebut memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas atau tidak serta dampak positif dan negatifnya seperti apa.

Itulah beberapa pihak yang membutuhkan bantuan jasa studi kelayakan bisnis saat ini. Setelah mengetahui hal ini, tentu Anda akan memahami bagaimana pentingnya jasa ini bagi semua orang. Oleh karena itu, pastikan untuk memakai jasa tersebut dengan baik.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This