3 Hal Bikin Bisnis Kamu Stagnant, Kamu Ada dipoint Berapa?

by | Feb 8, 2019 | Opini & Wawancara

 

Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang juga bisnis yang Ada Di Indonesia. Baik itu bisnis retail ataupun digital, Sama sama banyak peminat, pebisnis Dan pembeli. Namun, karena persaingan dan faktor lainnya, banyak pebisnis yang bisnisnya tidak berjalan dengan baik, bahkan stagnant atau gitu-gitu aja. Kira-kira kenapa ya?

Nah, Kali ini Kami Akan Bahas buat kamu 3 HAL Yang bikin bisnis kamu stagnant atau gitu-gitu aja. Udah siap untuk scroll down? Yuk Kita bahas.

1. IDE bisnis Yang belum matang

sumber : pexels.com

IDE bisnis Yang belum matang Akan membawa kamu pada kerugian materi Dan non-materi. Kenapa? Karena idenya belum matang. Sebelum memulai bisnis, Ada baiknya memikirkan sgala hal dengan sesempurna mungkin. Misal nih kamu mau bikin bisnis laundry, nah kamu harus pikirkan Dari modal,tempat, pegawai, harga Yang cocok, perhitungan pasar, target pasar, Dan Masih banyak HAL lainnya. Jika tidak matang Dari segi ide saja, yaa bisnis kamu bisa gitu-gitu aja.
2. Manajemen yang tidak baik

sumber : pexels.com

Sering dengar kan, bisnis restoran yang sedang Naik daun tapi tiba-tiba bangkrut? Itu bisa jadi penyebab nya adalah manajemen yang tidak baik. Kami sering menemui bisnis restoran yang onset yang puluhan juta tapi hutangnya ratusan juta. Yaaa,Kalo Gini kan gak untung ? Manajemen yang baik akan membawa anda pada perkenbangan bisnis Yang cukup pesat. Kami pernah menemukan bisnis es putar tapi omsetnya milyaran per bulan. Kok bisa ya ? Yaa, Karena bisnisnya dipasarkan di seluruh Jawa Timur, sang pemilik usaha memasarkan es putar yang dia punya Dari satu tempat kondangan ke kondangan lainnya. Dan tentunya dengan manajemen yang baik bisa dapat omset milyaran.

Baca juga:  Korban Bullying Sering Tak Sadar Bila Ditindas, Kenali Beberapa Jenis Penindasan Ini Dulu

3. Tidak disiplin

sumber : pexels.com

Hal ini sering terjadi jika Kita berbisnis atau memiliki partner bisnis yang tidak lain tidak bukan adalah saudara sendiri.
Rasa segan menegur ketika partner bisnis Kita melakukan kesalahan lah, yang membuat Kita tidak disiplin. Tidak sedikit bisnis yang hancur atau pun bangkrut Karena ketidak tegasan. Misal saja bisa Kita Liat contohnya pada film keluarga cemara. Abah ditipu kakak iparnya sendiri sehingga bangkrut. Ini bisa jadi pelajaran berharga untuk Kita semua.

Dari 3 HAL diatas, kamu Ada Di point Yang mana ? Perlu Di ingat, Dalam bisnis anda harus terus memiliki inovasi baru Dan orisinil. Seperti contohnya grab sebenarnya sudah lebih dulu Ada, tapi drivernya hanya grabcar. Setelah Nadim Makarim berinovasi dengan go-jek dan memulainya dari goride, baru lah grab mencontohnya. Inovasi seperti inilah yang dibutuhkan Dalam bisnis. Anda bisa memulai bisnis asal anda bisa melihat peluang dalam setiap kesempatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This