3 Hal yang Harus diwaspadai Ketika Akan Memakai Jasa Studi Kelayakan Bisnis

by | Jan 30, 2022 | artikel

studi kelayakan bisnis

Studi kelayakan bisnis memegang peran yang besar dalam pengembangan bisnis. Karena, dengan bantuan jasa ini Ada bisa menyusun rencana bisnis dengan lebih matang sehingga nantinya bisnis tersebut dapat berjalan lebih baik.

Keberadaan jasa ini penting baik untuk umkm, start up, perusahaan besar ataupun menengah. Jadi, jika jumlah bisnis terus bertambah maka jasa studi kelayakan ini akan semakin banyak dibutuhkan. Tapi, Anda harus tetap berhati-hati ketika akan memakai jasa pakar tersebut.

Beberapa Hal yang Harus diwaspadai Ketika Akan Memakai Jasa Studi Kelayakan Bisnis

Sikap hati-hati dalam berbisnis sangat penting. Karena Anda bisa menghindari berbagai kemungkinan yang dapat merugikan bisnis. Hal ini juga berlaku ketika akan memakai jasa studi kelayakan bisnis yang saat ini jumlahnya cukup banyak di Indonesia. Setidaknya terdapat beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika akan memakai jasa ini, yaitu:

1. Profesionalitas

Memakai jasa studi kelayakan bisnis haruslah dilakukan dengan hati-hati. Salah satu hal yang wajib Anda periksa adalah profesionalitasnya. Hal ini tentu sulit jika Anda baru pertama kali memakai jasa tersebut.

Oleh karena itu, dibutuhkan rekomendasi dari rekan bisnis yang pernah memakai jasa tersebut. Profesionalitas ini sangat penting karena sangat berpengaruh kepada pekerjaan yang akan mereka lakukan. Profesionalitas juga memperhatikan bagaimana jasa tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Karena, membuat desain bisnis tidaklah mudah sehingga menjadi rahasia bisnis. Tentu Anda tidak ingin ide dan rencana bisnis dicuri pihak lain bukan. Oleh karena itu, mencari penyedia jasa profesional, kompeten dan menjaga rahasia klien merupakan hal yang terpenting.

2. Track Record

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah track record. Hal ini juga cukup beragam seperti latar belakang tenaga ahli yang ada, pengalaman, klien yang pernah memakai jasa tersebut dan lainnya.

Baca juga:  Mengukur Kesuksesan Bisnis Fashion dengan Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Hanya saja, masalah track record tidak selamanya tersedia di website atau profile bisnis pemilik usaha. Oleh karena itu, Anda harus melakukan riset tersendiri dan mencari tahu lebih lanjut tentang latar belakang dari penyedia jasa.

3. Kepercayaan

Masalah kepercayaan sangat berkaitan dengan profesionalitas penyedia jasa. Kepercayaan tersebut tidak hanya melekat pada nama perusahaan tetapi juga anggota yang mengerjakan studi kelayakan.

Karena bisnis plan merupakan hal paling mendasar dan bisa menentukan bisnis secara signifikan. Selain itu, terdapat bagian lain yang tidak bisa diketahui oleh orang banyak seperti rencana keuangan, target investor dan lainnya.

Oleh karena itu, kerahasiaan bisnis dari awal sampai akhir harus terjaga dengan baik. Tentu saja tujuannya agar bisnis Anda dapat eksis dan tidak mudah ditiru para pesaing.

Sebenarnya terdapat banyak hal lain yang harus diwaspadai sebelum Anda memakai jasa studi kelayakan bisnis. Tetapi, dengan memperhatikan 3 hal di atas, maka Anda dapat memilih penyedia jasa terbaik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan.

 

 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!