Apa saja Keuntungan dari Work From Home?

by | Mar 19, 2020 | artikel, Lifestyle

sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio

Wabah virus corona saat ini kian meresahkan dan membahayakan masyarakat, sebab penyebaran yang begitu cepat serta menggangu kesehatan. Maka Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk masyarakat lebih waspada terhadap penyakit Covid-19 ini. Hal yang perlu diterapkan oleh masyarakat saat ini adalah social distancing. Bekerja dari rumah, belajar di rumah, ibadah di rumah. Dalam konferensi pers pada mInggu 15 Maret 2020 di Istana Bogor, presiden Jokowi mengatakan “ Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah”.

Artinya, work from home dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Sebab masyarakat tidak terlalu banyak berinteraksi di luar. Lalu apa yang dimaksud dengan Work from home? Apa saja keunggulan serta kelemahan yang dimiliki?

Pengertian Work From Home

sumber : pexels.com/ Andrew Neel

Bagi freelancer, tentu sudah tidak asing lagi dengan kata Work from home. Work from home merupakan sebuah langkah dimana pekerja dapat mengerjakan tugas atau pekerjaannya di rumah. Bekerja di rumah tentu memiliki jam kerja yang lebih fleksibel dan harus juga pandai memanajemen waktu. Mengapa? Karena dengan bekerja di rumah artinya, Anda harus bisa seimbang antara kehidupan keluarga dengan pekerjaan yang harus tetap diselesaikan.

Ditengah wabah virus corona yang saat ini sudah ditetapkan sebagai pandemi, masyarakat sangat perlu untuk lebih waspada sebab tingkat penyebaran virus yang sangat cepat dan tingi. Hal ini bisa saja membuat bisnis ataupun semua pekerjaan menjadi terganggu. Dengan adanya anjuran Work from home, Anda dan karyawan lainnya jadi tetap bisa mengerjakan pekerjaan dan meminimalisir penyebaran virus. Bekerja dari rumah adalah pilihan terbaik untuk saat ini.

Keuntungan dari Work From Home

sumber : pexels.com/ Retha Ferguson

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Work From Home, selain waktu yang lebih fleksibel. Yaitu sebagai berikut :

  1. Dapat merencanakan alur kerja hari ini
Baca juga:  Pengaruh Backlink Terhadap SEO

Susun rencana mengenai prioritas pekerjaan yang hendak Anda kerjakan hari ini. Serta berapa lama waktu yang Anda butuhkan. Hal ini jadi lebih memudahkan Anda untuk mengerjakan hal lainnya juga di rumah.

  1. Menyusun jam kerja dengan teratur

sumber : pexels.com/ cottonbro

Bekerja dari rumah buakn berati Anda bisa seenaknya menggunakan banyak waktu untuk bersantai. Susunlah jam kerja Anda dengan baik, sehingga Anda tidak kacau antara jam kerja dan waktu bersantai. Hal ini menjadikan Anda jadi lebih bertangung jawab pada diri sendiri dan juga atasan. Pekerjaan juga menjadi lebih cepat selesai

  1. Dapat beristirahat cukup

Meski membawa pekerjaan di rumah, tapi pasti ada waktu bersantai yang lebih banyak dibandingkan saat di kantor. Anda bisa mengerjakan tugas sembari makan, nyemil atau bahkan mendengarkan musik dan menjaga anak-anak. Kegiatan di rumah dapat membuat Anda lebih rileks dan merefresh otak.

  1. Dapat bekerja dengan pakaian bebas

sumber : pexels.com/ Andrea piacquadio

Untuk Anda yang sehari-hari bekerja dengan pakaian rapi, kini saatnya menikmati waktu bekerja dengan hanya menggunakan daster atau celana pendek. Pakaian yang nyaman saat bekerja juga menjadikan waktu kerja menjadi lebih santai dan nyaman.

  1. Keseimbangan dalam hidup

Suasana yang nyaman dan rileks dipercaya banyak orang mampu menciptakan suasana yang tenang untuk bekerja. Apalagi bisa seimbang natraa kehidupan pribadi dan bekerja, tentu sesekali dibutuhkan oleh setiap individu. Dengan bekerja dari rumah, suasana nyaman dan tenang tersebut mampu meningkatkan konsentrasi dalam bekerja sehingga semua pekerjaan dalam terselesaikan dengan cepat. Demikian keuntungan yang bisa diambil dai Work from home. Semoga diberi kesehatan selalu untuk semua.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This