Bangkit dari Rasa Kehilangan

by | Mar 19, 2020 | artikel, Motivasi

sumber : pexels.com/ Renato Mu

Tidak ada yang abadi dalam hidup ini, kecuali keabadian itu sendiri. Anda mungkin pernah mendengar kalimat ini. Sebagaimana Anda ketahui, bahwa semua yang ada di dunia ini hanyalah kefanaan dan bisa saja pergi kapanpun Tuhan mau. Entah sahabat, orang tua, kekasih atau siapapun yang berada di dekat Anda. Tidak ada yang tahu kapan saat itu akan datang, yang perlu diketahui hanyalah menyadari bahwa momen kehilangan itu pasti akan ada.

Kemudian saat kehilangan itu tiba, rasa sedih, kecewa dan terpuruk tentu tak bisa dihindari oleh setiap manusia yang merasa memiliki dan mencintai. Belajar ikhlas memang tak semudah ucapan belaka, namun bangkit kembali setelah kehilangan orang yang dicintai adalah keharusan. Sebab ada orang-orang di sekitar Anda, yang masih ada di sisi, ingin melihat Anda tersenyum kembali.

Tuhan tahu Anda mampu menghadapi ujian dari-Nya

sumber : pexels.com/ Duong Nhan

Tidak ada yang pernah tahu alasan dibalik setiap rencana yang Tuhan miliki. Hidup juga berjalan tak selalu sesuai dengan apa yang manusia rencanakan. Rasa kehilangan di tengah perjalanan pasti mebuat siapapun merasa terpuruk dan hilang semangat dalam emnjalani hidup. Namun, jangan terlalu lama meratapi hidup sebab itu bukanlah solusi yang baik. Rencana Tuhan selalu baik untuk hambanya. Tuhan tahu Anda kuat dan mampu menjalani hidup dengan baik.

Jadi manusia yang lebih mandiri

sumber : pexels.com/Rakicevic Nenad

Setiap manusia memang tak bisa hidup seorang diri di dunia ini. Tuhan memiliki skenario terbaik dalam hidupmu. Kehilangan seseorang yang sangat berharga dalam hidup memang sulit, namun Tuhan pasti tahu yang terbaik untukmu. Secara mental, pasti akan sulit menghadapi hidup tanpa orang yang begitu dicintai. Awalnya tentu sangat berat dihadapi, namun cobalah ubah pola pikirmu dan berhusnudzon pada-Nya. Bahwa segala yang ada di dunia ini hanyalah milik-Nya, dan akan kembali pada-Nya. Sebab tidak ada ujian berat yang melebihi kemampuan setiap hamba-Nya.

Baca juga:  Mengatasi kekhawatiran di tengah krisis ekonomi akibat Virus corona

Tidak ada alasan untuk mnyerah

Hidup harus terus berjalan,meskipun hidup terasa begitu rapuh dan sulit. Jangan terus mengurung diri di kamar dan sedih berkepanjangan. Apalagi hingga menyerah dalam menghadapi hidup ini. Bangkitlah untuk menggapai cita-citamu yang tinggii Orang-orang yang  mencintaimu akan bangga melihat kesuksesanmu nanti. Sebab hidup masih terus berjalan, dan masih banyak orang yang mencintai Anda.

Anda harus menjalani hidup dengan bahagia

sumber : pexels.com/ Engin Akyurt

Setelah merasakan kesedihan yang panjang, segera sembuhkan rasa sedih yang ada. Hibur diri deng berkumpul bersama keluarga besar lainnya. Cari teman untuk bercengkrama dan lakukan hobi yang Anda cintai. Habiskan waktu dengan hal-hal yang menyenangkan agar segala kesedihan segera terlupakan.

Banyak yang masih peduli dan sayang pada Anda

sumber : pexels.com/ Helena Lopes

Saat perasaan sedih muncul, coba lihatlah sekeliling. Banyak yang masih sayang dan peduli pada hidup Anda. Orang tua, teman, pasangan atau kerabat yang lainnya. Semua orang bersorak menyemangati agar Anda tak terus terpuruk dalam hidup. Kehilangan memang salah satu ujian yang menyakitkan, namun ingat juga masih banyak orang yang menyayangi Anda. Sibukkanlah diri agar segera lupa dengan kesedihan yang berlarut. Dibalik sgala rencana yang Tuhan persiapkan, pasti ada rencana indah yangakan Anda dapatkan. Bersabarlah. Semoga selalu diberi ketabahan dan kekuatan!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This