Cara Mudah Memulai Bisnis Properti

by | Mar 12, 2020 | artikel, Ekonomi & Bisnis

sumber : pexels.com

Bisnis properti menjadi bisnis yang banyak digandrungi belakang ini. Keuntungan yang cukup menjanjikan menjadi alasannya. Bahkan pebisnis pemula juga banyak memilih bisnis properti sebagai ranah investasinya.

Namun apakah memang semudah itu menjalankan bisnis properti.Bagi pebisnis pemula perlu diketahui, bahwa menjalankan bisnis ini tidak semudah yang Anda lihat dari jauh. Banyak hal yang perlu Anda pelajari sebelum terjun ke dunia bisnis properti. Banyak hal yang harusdisiapkan agar bisa bersaing dengan pebisnis lain yang lebih berpengalaman.

Strategi Memulai Bisnis Properti

sumber : pexels.com

Untuk memulai bisnis dalam bidang apa saja, diperlukan strategi agar meriah sukses. Dalam bisnis properti Anda juga perlu mempelajari strategi untuk memulai bisnis properti. Dengan begitu Anda dapat mempertimbangkan kemampuan yang Anda miliki.

  • Memulai dengan Menjadi Investor

Sebagai langkah awal masuk pada dunia bisnis properti, menjadi investor properti adalah langkah bijak.Anda dapat lebih dulu berkenalan dengan bisnis ini untuk bersaing lebih jauh di dalam bisnis ini.Keuntungan yang dihasilkan dari investasi ini bernilai kecil, namun sebagai langkah awal tentu bukan hal yang salah.

Bentuk investasi yang dapat Anda lakukan misalnya dengan membeli properti untuk disewakan. Membeli rumah di kawasan strategis untuk disewakan menjadi kamar indekos. Dengan demikian Anda akan mendapat pengalaman bagaimana mengelola bisnis properti kecil-kecilan.Hal ini juga dapat menjadi langkah awal Anda mengenal lebih dalam tentang bisnis properti.

  • Mencoba Menjadi Pengembang Properti Skala Kecil

sumber : pexels.com

Sebagai pemula, jangan bayangkan menjadi pengembang besar dengan banyak keuntungan. Sebab menjadi pengembang besar juga membutuhkan modal yang besar.Anda dapat mengawali dengan skala lebih kecil, misalkan dengan membeli sebidang tanah. Tanah tersebut untuk dijual kembali atau disewakan. Meski tidak banyak, Anda dapat mengambil untung dari jual beli tersebut.

Baca juga:  Mana Yang Terbaik, NPV Yang Tinggi Atau IRR Yang Tinggi?

Namun perlu diingat, sebelum membeli tanah, Anda harus melakukan riset mendalam seperti apa lokasinya. Lihat apakah lokasinya strategis untuk proyek properti Anda. Pertimbangannya jarak lokasi dengan pusat keramaian, akses jalan, fasilitas transportasi, lingkungan yang baik dan fasilitas umum lainnya. Dengan demikian Anda dapat memperkirakan kesesuaian harga serta dapat mudah mendapat pembeli.

  • Belajar promosi dan dunia periklanan

sumber : pexels.com

Bisnis properti tidak lepas dari namanya periklanan. Saat Anda menawarkan rumah untuk dijual, Anda harus mempromosikannya. Kini ada banyak media promosi yang dapat digunakan dengan mudah dan murah. Anda dapat membuat iklan online yang dapat menjangkau banyak orang di berbagai tempat.

Selain medianya, hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah membuat konten promosi menarik calon pembeli. Hal ini dapat Anda pelajari sendiri seiring waktu atau dengan menggunakan jasa profesional.

  • Menjadi Broker Properti

sumber : pexels.com

Cara terakhir ini dapat Anda pilih jikaAnda tidak memiliki modal sama sekali untuk memulai bisnis properti. Menjadi broker atau perantara antara pemilik properti dan pihak pembeli atau penyewa. Sebagai penghubung Anda dapat memperoleh komisi. Jadi selain Anda dapat belajar terjun ke bisnis properti Anda juga mendapat penghasilan.

Menjadi broker dapat dikerjakan siapa saja. Asal Anda bersikap profesional serta memiliki komunikasi yang baik dengan dua belah pihak. Broker dapat dikerjakan paruh waktu sehingga lebih fleksibel

Bagaimana, sudah memutuskan memulai dari mana? Bisnis properti membutuhkan pengalaman kegigihan dan kesabaran untuk mencapai kesuksesan. Jangan terburu bernafsu keuntungan berlimpah, mulailah step by step dan nikmati prosesnya.

 

 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This