Pantang Menyerah adalah Kunci untuk Meraih Kesuksesan

by | Mar 13, 2020 | Motivasi

sumber : pexels.com

Setiap manusia dalam hidupnya pasti pernah menghadapi permasalahan yang sulit untuk dilalui. Apakah itu melawan atau menyerah saja terhadap permasalahan tersebut. Keduanya akan menimbulkan masalah baru baginya, karena memang pada hakikatnya manusia hidup pasti akan menghadapi permasalahan. Namun, ketika nantinya akan dihadapkan suatu permalahan yang baru, mental yang terbentuk akan berbeda, tergantung dua pilihan tadi. Setiap apa yang Anda lalui dan lewati dalam hidup ini pasti ada tujuan di balik itu semua.

sumber : pexels.com

Demikian juga dengan masalah yang disediakan alam semesta dalam kehidupan Anda. Tentunya itu memiliki tujuan di balik masalah yang diberikan kepada Anda. Anda hanya perlu berpikir positif kepada alam semesta tentang setiap masalah dan cobaan yang diberikannya dalam hidup Anda. Melarikan diri dari masalah hanya akan membuat Anda lebih dihantui oleh masalah-masalah itu. Masalah itu ada di sana untuk dihadapi. Alih-alih melarikan diri atau memilih untuk menghindari. Karena ketika Anda melarikan diri atau menghindarinya, masalahnya tidak akan pernah terpecahkan. Satu-satunya cara Anda harus menghadapinya. Anda harus yakin bahwa masalah yang Anda alami pasti akan dapat diatasi.

Kegagalan Juga Proses Pantang Menyerah

sumber : pexels.com

Sebenarnya tidak ada kata kegagalan dalam kehidupan ini, tetapi perlu diketahui bahwa apa yang Anda coba adalah cara yang salah. Kegagalan yang sebenarnya adalah tidak berani mencoba membuat perubahan dalam hidup. Sangat sering kegagalan yang dialami terus menerus, menyebabkan keputusasaan. Sehingga membuat Anda berhenti untuk terus berusaha hingga menemukan jalan untuk meraih kesuksesan. Dalam proses perjuangan, hanya masalah waktu saja yang harus dibayar dengan kesabaran. Kerja keras Anda pasti akan membawa kesuksesan, tetapi yang tidak diketahui adalah kapan saatnya tiba.

Baca juga:  Segera Bangkit dari Kegagalan

Bangkit dari Setiap Kegagalan

sumber : pexels.com

Mengeluh hanya akan memperburuk keadaan. Tidak bisa dipungkiri, terkadang Anda suka mengeluh. Bahkan jika Anda sudah mengeluh, Anda tidak boleh larut di dalamnya! Cari cara untuk mengganggu Anda sehingga Anda tidak terus mengeluh. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pertanyaan pemberdayaan. Coba tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda mengeluh. Lalu adakah solusi yang bisa dilakukan untuk masalah Anda. Selain menggunakan pertanyaan, Anda dapat menggunakan metode lain. Anda dapat mengambil napas, kemudian mencoba untuk bersyukur atas semua yang Anda miliki. Metode ini terbukti efektif untuk menangkal keinginan untuk terus mengeluh.

sumber : pexels.com

Ketika Anda jatuh, apa yang bisa Anda lakukan? Tentu saja Anda bisa berdiri dan berdiri, setelah itu Anda bisa berjalan dan berlari mengejar impian Anda. Tidak mudah untuk bangun dan terus berlari. Untuk itu lakukanlah secara bertahap. Lakukan dari hal kecil. Hal-hal yang kecil dan terlihat sederhana cukup kuat untuk membuat perubahan besar. Seperti lubang kecil di tanggul besar. Bukankah itu akan menjadi bencana besar? Karena lubang kecil, tanggul bisa pecah. Karena itu jangan pernah meremehkan sesuatu yang tampak kecil. Biasanya bahkan hal-hal kecil dapat membuat seseorang rusak atau juga bisa sukses.

Yang membedakan pemenang dan orang biasa yaitu bagaimana perjuangannya dalam mengatasi setiap kesulitan dalam hidup. Dan terkadang masalah besar yang datang, bisa menjadikannya manusia yang hebat. Keputusasaan muncul dalam pikiran yang disebabkan oleh hilangnya harapan yang mereka miliki. Pertahankan setiap harapan yang Anda miliki walaupun masalah Anda sangat sulit diatasi. Jangan menyerah dengan masalah yang datang, karena masalah bisa datang dan bisa juga berjalan dengan selalu berusaha terus menerus hingga masalah akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga:  Mengetahui perbedaan antara pebisnis dan enterpreuner

 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This