Pengaruh Backlink Terhadap SEO

by | Apr 11, 2020 | artikel, digital, SEO

Sebelum membahas dampak backlink pada SEO, pertama-tama anda perlu mengerti dahulu arti dari backlink ini. Tautan balik atau backlink adalah tautan aktif atau tautan ke situs web yang sengaja atau tidak sengaja dibuat untuk membuat lalu lintas / arus data lalu lintas lainnya. Contoh backlink itu sendiri mirip dengan contoh backlink ini. Ada 2 jenis, nofollow dan dofollow.

Tautan balik nofollow adalah program instruksi atau pemberitahuan pada mesin pencari yang terdapat dalam atribut html, di mana tautan dengan atribut nofollow tidak akan memengaruhi perangkat tautan yang ada dalam indeks mesin pencari.

Backlink nofollow dapat membantu Anda mencegah pengindeksan spam. Selain mencegah backlink nofollow, Anda juga dapat mengurangi berbagai aktivitas spam. Oleh karena itu, ini tentu saja akan membuat mesin pencari berkualitas lebih tinggi dan hasilnya akan berkualitas tinggi. Contoh backlink Nofollow adalah http://www.link.net/ rel = “Backlink Nofollow”> Backlink Nofolow.

sumber : pexels.com/ pixabay

Kemudian, backlink DoFollow adalah tautan yang dapat diindeks oleh mesin pencari seperti Google atau lainnya. Pengguna dan mesin pencari dapat mengambil alamat URL yang dilampirkan pada backlink DoFollow, karena backlink DoFollow ini menyediakan metode pembuatan tautan yang baik untuk situs web Anda. Menanamkan backlink DoFollow yang baik adalah cara untuk menambahkan kata kunci dari artikel atau halaman situs web. Sebagai contoh: http://www.link.net> Backlink Dofollow.

Bedanya dengan backlink nofollow dan dofollow adalah bahwa atribut backlink nofollow adalah rel = “nofollow backlink”, sedangkan dofollow tidak. Namun, backlink DoFollow ini baik untuk situs web Anda. Bagi mereka yang ingin membuat backlink yang benar di situs, ini adalah cara standar untuk memeriksa standar situs web di mana backlink akan ditanamkan.

Baca juga:  Bangkit dari Rasa Kehilangan

Tidak Semua Backlink Dapat Memiliki Efek Positif

sumber : pexels.com/ Tobias Dziuba

Sekarang setelah Anda mengetahui jenis-jenis backlink, kami sekarang akan membahas dampak backlink pada situs web SEO. Seberapa penting Google berpikir tentang nilai backlink. Salah satu dari lebih dari 200 indikator SEO yang digunakan untuk menentukan relevansi adalah bahwa PageRank adalah indikator penting. Jika Anda biasanya memeriksa tautan backlink (situs), ini akan dianggap sebagai nilai tambah untuk kualitas situs.

Tidak semua backlink dapat memiliki efek positif pada situs web Anda. Karena dalam SEO, salah satu faktor utama adalah backlink. Dan pemilihan backlink saat ini sangat ketat di Google dan mesin pencari lainnya. Backlink tidak akan membawa manfaat bagi situs web Anda, bahkan dalam jangka panjang, mungkin berbahaya jika Anda secara tidak sengaja mendapatkan backlink.

sumber : pexels.com/ Picjumbo.com

Sifat dan kualitas menentukan efektivitas backlink yang Anda buat dari kedua faktor ini. Dan Anda perlu teknik khusus untuk mendapatkan tautan balik ini. Berikut adalah teknik yang akan Anda pelajari. Memutus perubahan dalam pembuatan tautan.

Pembuatan tautan adalah cara untuk mendapatkan backlink dari situs web lain yang mengarah ke tempat lain di situs web Anda. Sebelum mempelajari keterampilan membangun tautan, dapatkan tautan sebanyak mungkin dari berbagai tempat. Kemudian, Anda harus terlebih dahulu membaca konsep agar jumlah kunjungan ke situs web tidak turun tajam.

Biasanya, sebuah situs dengan penurunan pengunjung yang besar disebabkan oleh situs yang didenda oleh Google. Salah satu alasannya adalah backlink. Karena backlink tidak selalu memiliki dampak positif, backlink ini juga dapat berdampak negatif pada situs web Anda. Sebagian besar teknik membangun tautan yang Anda lihat di media sosial, blog, forum, dll.,

Baca juga:  Cara Mudah Memulai Bisnis Properti

Memiliki dampak yang lebih besar daripada bahaya. Istilah ini biasa disebut dengan topi hitam. Ini disebabkan oleh penilaian Google yang tidak bijaksana tentang kualitas backlink.

Dengan cara ini, orang biasa menggunakan metode terlarang untuk menemukan sebanyak mungkin backlink. Metode ini masih dapat digunakan sebelum 2012. Namun sekarang Google lebih pintar dalam mengevaluasi backlink. Karena itu, ketika Anda menggunakan teknologi terlarang, Anda akan dilarang oleh situs web Google. Inilah sebabnya mengapa Anda harus berhati-hati.

Beberapa Hal yang Dikategorikan Black Hat

sumber : pexels.com/ Junior Teixeira

Mungkin ada beberapa di sini yang diklasifikasikan sebagai black hat.

  • Sejumlah besar blog pengunjung di situs web berkualitas rendah
  • Jaringan blog pribadi
  • Pyramid, tiere link dan linkwheel.
  • Spam komentar blog
  • Spam di forum
  • Pengiriman kumpulan bookmark sosial
  • Gunakan layanan backlink untuk membeli backlink
  • 301 redirect
  • Kirim artikel ke direktori dan siaran pers
  • Web 2.0 hanya berisi 1 hingga 2 posting
  • Dll

Tujuan dari istilah ini adalah ketika Anda menemukan istilah tersebut, Anda telah belajar bahwa istilah tersebut dapat diklasifikasikan sebagai topi hitam. Karena itu, Anda tidak harus terlalu mengenal terminologi yang disebutkan sebelumnya.

sumber : pexels.com/ Mateusz Dach

Karena itu, faktanya adalah menggunakan konsep-konsep yang telah disebutkan di atas, yaitu alam dan kualitas. Alami berarti bahwa izin diberikan secara sukarela dari situs web lain. Bukan dari pengiriman otomatis atau spam. Tujuan kualitas berasal dari situs web aktif dengan reputasi baik.

Sulit untuk menggunakan konsep alami, tetapi selama Anda menggunakan teknologi yang tepat, Anda akan mendapatkan banyak backlink yang baik. Bahkan jika Anda mendapatkan beberapa backlink, peringkat akan naik dengan cepat dan tanpa risiko, dan ketika Anda menggunakan teknologi terlarang, Anda akan mendapatkan banyak backlink, tetapi peringkatnya lambat dan dalam keadaan berisiko tinggi.

Baca juga:  Bagaimana Cara Memulai Bisnis Kecantikan?

Untuk yang butuh JASA SEO Murah  & Jual Backlink Murah bisa langsung ke no 081317922800

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This