Shalawat Nariyah Membuat Hati Tenang

by | Mar 12, 2020 | Khazanah

sumber : pexels.com

Shalawat Nariyah adalah salah satu shalawat yang diyakini dapat membuat hati jadi tenang. Shalawat sendiri merupakan doa bagi umat Islam, doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT sekaligus pujian kepada Rosulnya, Nabi Muhammad SAW. Karenanya melantunkan shalawat menjadikan hati tenang sebab dapat merasa dekat dengan Tuhan melalui sarana doa.

Ada banyak macam shalawat, namun shalawat Nariyah paling banyak diamalkan oleh umat muslim. Diyakini shalawat nariyah memiliki keistimewaan sebab syairnya yang mendalam. Disusun oleh Syekh Nariyah yang merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW sebagai sanjungan, doa serta bentuk kecintaannya pada nabi.

sumber : pexels.com

Bacaan shalawat nariyah dalam tulisan latin adalah sebagai berikut,

“Alloohumma sholi sholaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman ‘alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa ‘alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’luumin laka”

Makna yang terkandung dalam shalawat nariyah sebagai berikut;

“Yaa Allah Tuhan kami, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, dan ditunaikan segala macam hajat, tercapai segala keinginan dan khusnulkhotimah, dicurahkan rahmat dan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan napas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau, Ya Tuhan semesta alam.”

Manfaat Shalawat Nariyah

sumber : pexels.com

Umat muslim yang mengamalkan bacaan shalawat nariyah juga meyakini bahwa shalawat nariyah memiliki manfaat luar biasa bagi pembacanya. Selain menenangkan hati ada beberapa manfaat lain yang tidak kalah baiknya. Berikut manfaat shalawat nariyah di antaranya.

  • Memperoleh kemudahan rizki

sumber : pexels.com

Dalam shalawat nariyah terkandung doa untuk nabi. Doa tersebut seyogianya akan kembali pada si pembaca. Shalawatnariyah diyakini dapat mempermudah rizki apabila dibaca 11 kali. Amalan ini dapat dibaca sesudah menunaikan shalat fardu. Niscaya tidak terputus rezekinya dan memiliki tingkatan lebih baik.

  • Mempermudah segala urusan
Baca juga:  Sukses Bisnis Melalui Ilmu Tauhid

Jika Anda merasa berada pada masa serba sulit dalam berbagai urusan, coba tenangkan diri dengan berjarak pada urusan dunia tersebut. Mendekatlah pada Allah dan berdoalah. Anda dapat mengamalkan shalawat nariyah dibaca sebanyak 31 kali setelah melaksanakan shalat subuh. Amalan tersebut dipercaya dapat melancarkan segala urusan dan usaha yang dilakukan. Silakan dicoba.

  • Dijauhkan dari penyakit dan bahaya

Shalawat nariyah juga memiliki manfaat untuk menjauhkan dari mara bahaya dan sakit. Jika dibaca sebanyak 90 kali, si pembaca akan terhindar dari segala penyakit dan bentuk kesusahan lain. Selain itu dipercaya memberikan yang sebaliknya, yakni kesenangan dalam hidupnya.

  • Dikabulkan hajatnya

sumber : pexels.com

Shalawatnariyah sering kali dibaca secara masal untuk mencapai hajat bersama. Sebab diyakini jika shalawat nariyah dibaca secara bersama-sama dalam suatu majelis yang besar sebanyak 300 kali, Allah akan  mengabulkan hajatnya. Ditambah akan dihindarkan dari segala marabahaya yang dapat menimpanya.

Lantunan shalawat nariyah yang syahdu, syair yang indah terbukti dapat menenangkan hati. Mendekatkan diri pada Allah dengan mencintai Rasulnya. Shalawatnariyah memang berisi doa dan pujian untuk nabi. Namun perlu diketahui segala doa untuk nabi akan kembali pada pembacanya. Sebab sebenarnya nabi tak perlu didoakan.

 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This