Takabur dan Sombong Mengatakan Kami Tidak Takut Virus !

by | Apr 17, 2020 | artikel, Khazanah, Lifestyle

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin menulis dan menanggapi kata – kata yang menurut saya menyesatkan umat tersebut. Sering kali di sosial media kita melihat dan mendengar pernyataan – pernyataan yang tidak tepat di sampaikan ke umat.

Hal tersebut sangat sangat menganggu hati saya dan greget untuk menulis dan mencerahkan dengan sangat sangat segera, begini kata katanya :

“Jangan tinggalkan mesjid saat virus corona”

Oke kita bedah satu satu, kata – kata seperti ini sangat melukai hati kita semua. Padahal sama sama kita tau Majelis Ulama Indonesia sudah menghimbau untuk tidak melakukan sholat berjamaah di tengah virus corona.

Tentunya MUI punya komite pertimbangan yang dipertimbangkan dan dipikirkan matang – matang sehingga menyimpulkan demikian.

Justru saat – saat seperti ini kita bisa tau mana ulama ulama yang ahlul sunnah wal jamaah berpegang pada sunnah Rasul dan mana yang tidak berpegang pada sunnah. Saya lebih suka mengutip tausiah Ustad Abdul Somad, MA yang mengatakan begini,

” Kita bukan meninggalkan mesjid, namun kita berpindah dari sunnah ketika aman dan sunnah ketika ada wabah. Dalam sunnah ketika aman ialah memakmurkan mesjid dan sunnah saat masa wabah kita lebih memilih keselamatan. Ustad abdul somad juga menjelaskan hadish berikut :

Dan Sabda Nabi,

فِرَّ مِنَ الْمَجْذُوْمِ فِرَارَكَ مِنَ الأَسَدِ

Larilah dari penyakit kusta seperti engkau lari dari singa

Oke sudah jelas ya semua dan mari sama sama kita stay @ home dan melakukan sunatullah. Saya rasa penjelasan beliau sangat terang benerang dan sangat mencerahkan umat.

Oke kita lanjutkan ke kalimat berikutnya yang banyak membanjiri sosial media :

“Saya tidak takut virus takutnya sama Allah”

Ini juga kalimat sangat menyesatkan dan penuh dengan kesombongan dan takabur.. Kita analogikan jika virus tadi berganti dengan singa seperti hadist rasul di atas ? apakah masih mau berkata sombong seperti itu ?

kata kata seperti itu juga seolah olah mengatakan ulama ulama yang lainnya penakut dan hanya dia yang berani. Hey Bung ! belajarlah secara penuh dan laksanakanlah sunatullah itu.

Janganlah buat kalimat kalimat yang menyesatkan seperti itu. Dengan pernyataan ente yang seprti itu siapapun ente itu sama saja ente mengabaikan Sunnah Rasul.

Jadi plissss demi keselamatan bersama dan demi Negara ini, stop pernyataan pernyataan gak penting seperti itu ya ! Sahabat pembaca yang saya hormati, dari penjelasan singkat di atas kita bisa membedakan mana ahlul sunnah wal jamaah dan mana yang bukan.

akhir kata saya ingin mengutip perkataan dari almarhum guru saya, Dr.Syekh Salman Daim,” Musuh Besar kita ialah kebodohan”

kalau memang tidak takut virus ya sudah lah ente sendiri saja, jangan memprovokasi umat untuk tidak patuh pada aturan yang sudah di tetapkan pemerintah..

  • Pakai Masker ketika keluar rumah
  • Tidak berkerumun dan pergi ketempat keramaian seperti pesta, arisan ulang tahun dll.
  • Selalu Cuci tangan sesering mungkin.

dan jangan lupa makanan 4 sehat 5 sempurna untuk memperkuat imun tubuh, semoga teman sekalian dan kita semua terhindar dari bahaya wabah ini.

Jika kita kompak dan bersatu Insya Allah virus ini cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Sekali lagi #dirumahaja #lawancorona #kitabisa

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This