Tips Menyusun Penelitian Skripsi, Tesis Dan Disertasi Agar Cepat Selesai

by | Apr 16, 2020 | artikel, Ekonomi & Bisnis, Inspiration

sumber : pexels.com/ cottonbro

Anda sedang mengerjakan skripsi atau disertasi? Mungkin saja Anda pernah merasa kesulitan saat menyusun tugas akhir pendidikan Anda ini. Permasalahan yang muncul sangatlah beragam, mulai dari peralatan lab yang mungkin terbatas, pembimbing skripsi yang sulit ditemui, kondisi eksternal dan masih banyak lagi. Maka dari itu tak jarang mahasiswa menjadikan skripsi sebagai momok yang menghantui sepanjang waktu. Bahkan tak jarang mahasiswa menggunakan jasa pembuatan skripsi, tesisi dan disertasi agar cepat selesai.

Padahal skripsi ataupun disertasi menjadi bagian persyaratan akademis yang wajib Anda selesaikan pada akhir study. Sehingga mau tidak mau Anda harus bisa berkawan dengan skripsi agar segera menyandang status sarjana. Penyusunan skripsi tentunya juga tidak boleh asal-asalan, sebab dengan skripsi yang Anda buat diharapkan dapat bermanfaat dan berkontribusi pada keilmuan. Maka Anda perlu memahami bagaimana cara menyusun skripsi yang cepat namun juga berkualitas.

Mengetahui konsep keliru mengenai penyusunan skripsi

sumber : pexels.com/ pixabay

Skripsi merupakan kewajiban yang haus dilakukan oleh seluruh mahasiswa di akhir masa studinya. Maka dalam menyusun skripsi diperlukan  kerja keras, kemauan serta hubungan yang baik. Jangan merasa bahwa skripsi hanya dapat sukses dijalankan oleh mahasiswa yang pintar saja. Anda yang memiliki kecerdasan biasa-biasa saja juga bisa menyelesaikan skripsi dengan cepat dan berkualitas. Maka yang perlu Anda pahami tentunya penyelesaian skripsi tidak melulu sebab anak itu sangat pintar.

Konsep yang selanjutnya seringkali menyulitkan mahasiswa itu sendiri yaitu memilih topik skripsi yang terlalu muluk, terutama pada program S1. Padahal skripsi tidak untuk menemukan sebuah teori baru. Untuk jenjang S1, skripsi dilakukan untuk belajar penelitian serta bagaimana menyusun laporan sesuai kaidah yang berlaku. Jika Anda tertarik menggunakan jasa pembuatan skripsi, tesis dan disertasi tentunya hasil tugas akhir Anda akan selesai cepat dan memiliki hasil baik.

Baca juga:  Membongkar Rahasia Bisnis Tanpa Bank

Lalu bagaimana cara menyusun skripsi dengan cepat?

sumber : pexels.com/ christina morillo

Setelah mengetahui konsep keliru yang perlu Anda hindari agar skripsi Anda bisa selesai dengan cepat, selanjutnya lakukan hal-hal berikut ini.

  1. Menyiapkan diri

Skripsi dikerjakan secara individu, maka yang perlu Anda siapkan adalah diri sendiri . Niatkan dengan kuat dan juga berdoa agar dalam penyusunan skripsi diberi kelancaran. Persiapkan semuanya dengan baik serta penuh kesungguhan. Mungkin saja dalam perjalanan menyusun skripsi ada halangan rintangan, namun Anda harus tetap yakin bahwa Anda bisa mengatasinya. Jangan lupa juga untuk meminta doa restu pada orang tua agar semua berjalan dengan lancar.

  1. Membuat jadwal

sumber : pexels.com/ christina morillo

Dalam penyusunan skripsi, membuat jadwal sangatlah penting agar Anda dapat menyelesaikan skripsi secara tepat waktu. Buatlah sebuah planning kapan Anda perlu mencari judul, mencari referensi, bertemu dosen untuk bimbingan dan target skripsi Anda akan selesai. Anda juga bisa membuat timline kelonggaran waktu jika saja jadwal yang Anda buat tidak sesuai kenyataan, seperti misalnya dosen yang tidak bisa bimbingan pada waktu yang ditentukan. Tetap optimis Anda dapat menyelesaikan sesuai deadline.

  1. Menjadi lebih proaktif

Anda tidak bisa selalu bergantung pada dosen pembimbing. Anda juga harus proaktif agar bisa segera menyelesaikan skripsi. Misalnya saja dengan mulai mencari topik skripsi, mengumpulkan referensi, menghubungi pembimbing lebih dulu. Hal ini menjadikan Anda lebih cepat menyelesaikan skripsi.

  1. Menjadi lebih fleksibel

Hal yang harus Anda pahami selanjutnya adalah masa penyelesaian skripsi banyak mengandung ketidakpastian. Sebaiknya Anda bisa lebih legawa menghadapi hal tersebut. Seperti misalnya sulit bertemu dosen pembimbing, pendapat yang berlawanan dengan dosen atau hal lainnya. Dengan lebih legawa dan tidak mudah putus asa, Anda akan lebih mudah bangkit dan fleksibel dengan kondisi Anda.

Baca juga:  Berjaya Bersama PT. Grapadi Sejahtera Mandiri

Jika Anda kesulitan menyusun skripsi untuk tugas akhir akademis Anda, sebab sambil bekerja atau ada halangan lain, tak perlu bingung. Anda juga bisa mengandalkan jasa pembuatan skripsi, tesis dan disertasi. Tetapi setelahnya Anda juag perlu memahami skripsi Anda tersebut, sehingga dapat menjalani sidang dengan lancar.

 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This