Tutorial Memulai Bisnis Online di Era Persaingan yang Ketat

by | Sep 22, 2023 | Ekonomi & Bisnis, Motivasi, Opini & Wawancara

Dalam Memulai bisnis hal yang paling sulit kita mulai ialah memulai bisnis itu sendiri, ada saja yang menunda nunda aktifitas bisnis kita unutk tidak di eksekusi dengan baik. Nah kalian harus tau ya hal hal apa saja yang akan memicu pertumbuhan bisnis dan bagaimana cara memulainya :

1.Mulailah dengan mencatat di kertas kecil catatan Bisnis kalian

dengan membuat to the list kita akan mudah untuk mendisiplinkan aktifitas bisnis kita. Tulislah rencana aktifitasmu mulai dari rencana investasi apa yang akan di lakukan. Kegiatan pemasaran apa yang alan di lakukan sampai bagaimana cara melakukannya. ini menjadi hal yang penting kemudian centanglah kegiatan kegiatan kamu mana yang harus di lakukan mana yang belum di lakukan.

2.Mengevaluasi Kegiatan Setiap hari

dalam menjalani aktifitas bisnis tentu kita sangat perlu evaluasi dalam setiap aktifitas, lakukan lah perenungan dan evaluasi bisnis setiap hari agar esok dapat lebih baik lagi dan tidak mengulagi kesalahan kesalahan yang sudah berlalu.

3.Membuat Tim yang Solid

mulailah dengan membangun tim yang solid memobilisasi sdm atau timialah salah satu aktifitas bisnis, ingat merencanakan, mengawasi dan memobilisasi sdm. Tanpa ekosistem ini maka bisnis akan sulit untuk dijalankan ingat bisnis tidak bisa kita jalankan sendiri melankan perlu tim yang solid untuk menjalaninya. Selain itu mulailah untuk mempercayakan dan memberi komando hal hal kecil kepada tim namun ingat dengan tetap di awasi sebab pengawasan yang lemah dalam bisnis tentu tidak baik.

4.Mulailah dengan memperluas Distribusi dan Mengumpulkan data

Kumpulkan data sebaik mungkin mulai data marketing data pelanggan data karyawan dan data data yang mendukung ekosistem bisnis anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam memetakan pasar dan melakukan kegiatan kegiatan pemasaran.

Baca juga:  Fungsi Hingga Manfaat Pentingnya Konsultan Branding

5.Melakukan Survey Sederhana

Memang idelnya survey ini penting dilakukan namun jika bisnis kamu baru dan survey memakan biaya besar kamu bisa melakukannya sendiri. Dengan menyusun pertanyaan sendiri kemudian menyebarkan kuesioner sendiri atau menggunakan Jasa Sebar Kuesioner dan Jasa Sebar Kuesioner Terpercaya Survey ini penting agar kita mengetahui berapa besar kemampuan pasar dan juga apa sih maunya pasar produk seperti apa dan pelayanan yang seperti apa.

6.Cari Konsultan Bisnis atau Mentor Bisnis

kita harus punya referensi di dalam bisnis bahkan dalam hidup kita juga harus punya referensi. MAka dari itu pentingnya mencarai konsultan bisnis dan atau mentor bisnis. Agar kita bisa minta petunjuk yang berpengalaman di bidangnya demi memajukan bisnis kita.

itulah penjelasan singkat tentang Tutorial Memulai Bisnis Online Baca juga Definisi Studi Kelayakan

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Trending Topics

AndikaTalk

Follow kami di :

EKONOMI & BISNIS

Adsense

MOTIVASI

Download E-book Gratis!

Download E-book dan E-magazine Grapadinews Gratis!

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This